Senin, 22 Agustus 2011

Tiada masalah bagi Tuhan

MUSA dan anak2 Israel semuanya ada dipadang pasir, tetapi apa yang harus ia lakukan terhadap mereka? Mereka harus diberi makan, dan mengenyangkan orang2 sebanyak 2 sampai 3 juta membutuhkan amat banyak makanan. Menurut perhitungan Kepala Perbekalan mereka, telah dilaporkan bahwa Musa bakal membutuhkan 1500 ton ba han makanan setiap hari.



Tahukah kamu bahwa untuk membawa makanan sebanyak itu setiap hari, dibutuhkan dua rentetan kereta api, masing2 paling sedikit dengan gerbong2 pengangkut sepanjang 1,6 km panjangnya?



Selain itu, mereka ada dipadang pasir, sehingga mereka harus punya kayu bakar untuk memasak makanannya. Ini akan membutuhkan 4000 ton kayu dan beberapa kereta api barang, masing2 sepanjang 1 mil, dan itupun juga hanya untuk sehari saja. Dan coba pikirkan, mereka itu 40 tahun lamanya dalam pengembaraan.



Ahh ya, hampir lupa! Merekapun juga harus butuh air. Kalaupun cuma untuk cukup minum dan mencuci perabot makan, itu saja setiap harinya akan memerlukan 11.000.000 gallon air ( 1 gall. = ca.4 l), dan kereta api barang dengan gerbong2 tangki air, sepanjang sekitar 2900 km panjang- nya, cuma untuk membawakan air.



Ada hal lain lagi, mereka harus menyeberangi Laut Merah pada malam hari. Nah, seandainya mereka melewati jalan yang sempit, katakan hanya muat untuk berdua saja, barisan mereka panjangnya bakal sekitar 1300 Km dan membutuhkan 35 hari dan malam untuk penyeberangan itu. Jadi haruslah ada suatu daerah di Laut Merah, yang paling sedikit sekitar 4,8 Km lebarnya sehingga mereka bisa berbaris berderetkan 5000 orang agar bisa menyeberang hanya dalam semalam saja.

Tetapi, aduh, masih ada masalah lainnya lho….. setiap kali mereka berkemah diakhir hari, dan untuk ini dibutuhkan sebuah bumi perkemahan seluas dua-pertiga negara bagian Rhode Island, atau totalnya seluas se- kitar 1200 Km persegi. Coba bayangkan!! Tanah seluas itu untuk kemah!



Apa kamu pikir Musa memperhitungkan semua ini sebelum ia meninggalkan Mesir? saya pikir tidak! Sebab, lihat saja, Musa percaya pada Allah. Allah memperhatikan dan mengurus segala sesuatunya,

Lalu, apakah kamu pikir Allah pernah ada masalah dalam mengurus problem dan kesulitan2mu?







Kumohon Tuhan ‘tuk memberkatimu

Saat kuberdoa ‘tukmu hari ini,

Untuk menuntun dan melindungimu

Dikala kau melangkahi jalanmu.



Cintanya selalu menyertaimu,

Janji2nya selalu sungguh benar,

Dan bila kita berikan semua beban kita,

Kau tahu, Ia akan membawa kita lewat.



Jadi, apabila jalan yang kau lewati tampaknya susah berkesulitan, ingatlah aku selalu mendoakanmu dan [pasti] Allah akan membereskan sisa2nya.





1 petrus 5:7



Jbu all

Tidak ada komentar:

Posting Komentar